BerandaFinansialBerjualan Online dari Rumah, Yuk Coba Jadi Reseller dan Dropshiper

Berjualan Online dari Rumah, Yuk Coba Jadi Reseller dan Dropshiper

Author

Date

Category

Bisnis yang sedang tren di masa pandemi akhir-akhir ini adalah usaha online shop. Usaha jenis ini sangat fleksibel, dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Model berjualan ini ada 2 jenis yang dapat kamu coba loh; ada reseller dan dropshiper. Dropship adalah teknik pemasaran online yang dilakukan dengan cara menjadi perantara supplier dan costumer (pembeli). Jadi seorang dropshipper tak menyimpan barang, melainkan barang yang dipesan pembeli langsung dikirim oleh produsen.

Menjadi reseller harus melakukan pembelian barang-barang atau produk yang akan ditawarkannya, lalu jika ada pembeli, ia akan melakukan packing barang dan melakukan pengiriman sesuai alamat pembelinya secara mandiri.

Tips Menjadi Reseller menurut Tim Huniankita.co.id

1. Melakukan Riset Pasar

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu menentukan suatu produk dan riset pasar. Identifikasi kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut, jika sudah maka cari info terhadap pesaing atau pemain lama di usaha yang akan kamu jalani.

2. Mencari Pemasok yang Tepat

Mencari distributor adalah langkah selanjutnya bagi seorang reseller. Carilah pemasok yang memiliki kredibilitas, harga yang terjangkau dan lokasi yang dekat dengan usaha.

3. Menjajal Produk Terlebih Dahulu

Pembelian sample terhadap produk yang akan kamu jual baiknya perlu kamu lakukan. Dengan mencoba barang tersebut artinya kamu dapat menguasai kelebihan dari produk tersebut.

4. Buat Strategi Penjualan dan Pemasaran

Jenis strategi penjulan uanh dapat kamu coba adalah lewat sosial media, bisa dari WA, FB maupun Instagram.

5. Penuhi Stok Produk

Apabila usahamu sudah berjalan baik dan penjualan mulai lancar, sebaiknya hendaklah memenuhi stok produk sesuai kemampuan.

6. Memberikan Layanan dengan Prima

Tips terakhir yang dapat kamu jalankan adalah memberikan pelayanan ramah, sopan dan memuaskan calon pelanggan. Dengan servis yang kamu berikan tersebut pastinya agar goal dari penjualan produk dapat tercapai.

Setelah reseller, berikut adalah tips untuk menjadi dropshiper

1. Tentukan Barang

Sama halnya dengan reseller, pertama yang perlu di tentukan adalah produk apa yang akan kamu jual. Cari produk yang sesuai passion atau hobi kamu.

2. Cari Pemasok Tepat

Baik sistem reseeller maupun dropshiper kuncinya terdapat di pemasok, jadi carilah yang terbaik ya.

3. Optimalkan Situs e-Commerce

Untuk dropshiper kamu bisa memulai lewat e-commerce karena usaha ini tanpa modal.

4. Memberikan Layanan Terbaik

Kepuasan pelanggan tetap nomor 1, jadi prioritaskan kebutuhan dan kemauan pembeli ya sis.

Terima kasih sudah membaca. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat..

Recent posts

Recent comments