BerandaArtikelInilah 5 Kelebihan Memilih Perumahan Sebagai Hunian Terbaik

Inilah 5 Kelebihan Memilih Perumahan Sebagai Hunian Terbaik

Author

Date

Category

Bagi warga perkotaan, memilih hunian di perumahan lebih diminati dibandingkan di perkampungan padat penduduk. Ini dikarenakan banyak kelebihan yang ditawarkan oleh perumahan dibandingkan dengan tinggal di perkampungan. Terlebih lagi banyak developer yang mengembangkan perumahan dengan konsep yang modern, aman dan nyaman. Plus tambahan berbagai fasilitas terbaik, promo hingga cashback yang menggiurkan.

Namun terlepas dari berbagai promo yang dihadirkan oleh para pengembang kreatif, berikut beberapa kelebihan tinggal di lingkungan perumahan dibanding di perkampungan biasa :

  1. Lebih Aman dan Nyaman

Salah satu alasan mereka yang memilih tinggal di perumahan adalah tingkat keamanan yang tinggi. Ini terjadi karena perumahan menerapkan sistem keamanan yang baik. Mulai dari penugasan security pada tiap masuk komplek hingga pemasangan CCTV di beberapa titik dalam komplek tersebut. Ini dimaksudkan untuk mempermudah penjagaan keamanan selama 24 jam.

Sistem keamanan seperti inilah yang tidak ditemukan saat tinggal di perkampungan. Sehingga membuat membuat nyaman karena penghuni perumahan merasa aman terlindungi selama 24 jam penuh.

  1. Tata Letak Lingkungan yang Teratur

Tata letak perumahan diatur sedemikian rupa untuk memberi kenyamanan pada penghuninya. Mulai dari jalanan yang lebar dan rapi serta sarana pra sarana yang mendukung kenyamanan komplek hunian. Penjagaan yang baik pada tiap pintu mampu memfilter siapa saja yang bisa masuk dan siapa saja yang tidak bisa masuk. Sehingga komplek perumahan aman dari kejahatan serta polusi udara dan suara.

  1. Proses Pelayanan yang Menyenangkan

Begitu juga dalam pelayanan saat transaksi. Beli rumah di komplek perumahan memungkinkan pembeli untuk membayar sesuai dengan kemampuan. Ada beberapa alternatif cara pembayaran yang biasanya disediakan oleh developer. Mulai dari cash keras, cash bertahap, menggunakan sistem KPR hingga menggunakan sistem syariah. Pembeli bisa memilih sesuai dengan kemampuannya.

Berbeda dengan membeli rumah selain di perumahan. Biasanya hanya menyediakan sistem pembayaran cash keras. Mengingat harga rumah tidaklah murah, sehingga sistem pembayaran cash keras ini memberatkan bagi sebagian besar pembeli.

  1. Sosialisasi Dengan Tetangga yang Lebih Baik

Tinggal di perumahan akan memungkinkan para penghuninya bersosialisasi dengan tetangga lebih baik. Terutama perumahan dengan sistem syariah. Kondisi lingkungan yang didesain lebih islami membuat penghuninya akan merasa tentram dan nyaman. Karena memiliki tetangga dan sistem sosial yang lebih kondusif dalam menerapkan konsep masyarakat dengan sistem kehidupan yang islami.

  1. Investasi yang Bernilai Tinggi

Dan kelebihan membeli hunian di perumahan adalah memiliki nilai investasi yang tinggi. Bisanya developer akan memberikan harga spesial yang lebih rendah saat rumah dalam proses pembangunan. Sehingga pembeli akan mendapat capital gain yang bisa dinilai sebagai investasi.

Tak hanya itu saja. Harga hunian di perumahan juga memiliki kenaikan investasi yang sangat tinggi. Inilah yang menjadikan para investor properti lebih memilih membeli rumah di perumahan daripada di perkampungan biasa. Karena jika dijual lagi, harganya bisa berkali lipat lebih tinggi.

Itulah 5 kelebihan memilih perumahan sebagai hunian. Jika anda tertarik untuk membeli rumah sebagai investasi sekaligus bernilai ibadah, bisa mengunjungi huniankita.co.id. berbagai rumah dengan desain terbaik berkonsep islami dihadirkan disini. Selain bisa dijadikan sebagai hunian yang nyaman dan syar’i, berbagai rumah yang dihadirkan oleh hiniankita.co.id juga bisa dijadikan sebagai investasi yang bernilai tinggi.

Kapan lagi bisa memiliki hunian yang halal dan nyaman kalau tidak sekarang? Bersama huniankita.co.id anda bisa mewujudkan mimpi keluarga untuk tinggal di perumahan yang islami.

Recent posts

Recent comments